GIGABYTE Meluncurkan Motherboard Seri 6 Terbaru
Menghantarkan Daya Maksimum dari CPU ke Prosesor Intel® Core™ Generasi Kedua
2011/01/06   

Taipei, Taiwan – 6 Januari 2011 – GIGABYTE TECHNOLOGY Co., Ltd, sebuah perusahan manufaktur ternama akan motherboard, kartu grafis serta solusi perangkat keras komputasi lainnya, pada hari ini meluncurukan motherboard generasi terbaru untuk prosesor Intel® Core™ generasi kedua (juga dikenal sebagai Sandy Bridge). Lini motherboard ini berdasar pada chipset Intel® P67 dan H67 Express, dan disertai dengan fitur membanggakan yang didesain khusus untuk memberikan Daya CPU Maksimal.

Motherboard GIGABYTE Seri-6 mendukung memory DDR3 dual channel untuk menghasilkan kinerja super cepat dari memori dari 2200MHz hingga seterusnya melalui memory controller dari CPU Intel® Core™ generasi kedua. Sebagai tambahan, fitur dari CPU seperti Teknologi Intel® Turbo Boost 2.0, akan menurukan daya inti dari prosesor yang sedang tidak digunakan dan secara dinamis akan menyalurkan daya lebih ke inti yang aktif untuk peningkatan performa secara signifikan, dan di waktu yang sama, berarti mengefisienkan pemakaian daya dari sistem. Kunci dari teknologi GIGABYTE yang dihadirkan pada motherboard ini termasuk pada desain 24-phase power, sebuah PWM controller Intersil VRD 12 (Regulator Penurun Tegangan) yang diverifikasi oleh Intel, Dual CPU Power, Driver MOSFET (sebuah tambahan baru ke fitur GIGABYTE yang sudah dikenal dengan sebutan Ultra Durable™ 3), teknologi tak tergantikan DualBIOS™ 3TB+ HDD, 10 port USB 3.0 (total 18 port USB dengan 8 USB 2.0), dukungan 3-Way SLI™/CrossFireX™, 3x USB Power, On/Off Charge dan masih banyak lagi lainnya.

Berbagai pilihan akan motherboard GIGABYTE Seri-6 akan tersedia untuk diluncurkan saat 10 model ATX dan 7 model Micro-ATX dapat dijadikan sebagai pilihan. Mereka semua mengikuti skema penamaan dari GIGABYTE dengan P67A-UD7 hingga ke H67M-D2. Sebagai catatan, akan ada 3 model yang pasarnya akan ditargetkan bagi Usaha Kecil dan Menengah, dinamakan B65M-D2, B65M-D2H dan Q67M-S2H. Model tambahan yang direncanakan untuk diluncurkan pada quarter pertama dan kedua, dengan perkiraan akan ada lebih dari 40 model motherboard GIGABYTE soket 1155 tersedia sejak pertengahan tahun 2011.

Motherboard GIGABYTE Seri-6 - ATX form factor

P67A-UD7

P67A-UD5

P67A-UD4

P67A-UD3P

P67A-UD3R

P67A-UD3

PH67A-UD3

PH67-UD3

B65A-D3

H67A-UD3H

Motherboard GIGABYTE Seri-6 – Micro-ATX form factor

H67MA-UD2H

H67M-UD2H

H67MA-D2H

H67M-D2

B65M-D2H

B65M-D2

Q67M-S2H

“Ini adalah peluncuran yang sangat penting di tahun-tahun belakangan ini, karena kami berharap soket LGA 1155 akan tetap beredar hingga beberapa tahun mendatang,” komentar Tim Handley, Deputi Direktur dari Marketing Motherboard GIGABYTE. “Itulah mengapa kami sedang berencana untuk menawarkan hampir 50 model yang berbeda di pertengahan tahun nanti. Sangatlah menarik bagi kami untuk menjejali berbagai fitur terkini pada motherboard kelas menengah dan kelas standar, seperti desain Max CPU Power VRM yang pertama kali diperkenalkan pada X58A-UD9, untuk memberi produk-produk dari kami sebuah kelebihan yang patut diperhitungkan di tengah pasar yang kian kompetitif. Kami tidak hanya akan sekedar siap untuk Sandy Bridge, kami benar-benar menantikan kehadirannya!”

Desain Spesifikasi baru VRD 12 (Regulator Penurun Tegangan)
Motherboard GIGABYTE Seri-6 telah didesain sesuai dengan spesifikasi VRD12 (Voltage Regulator Down) Intel terkini dengan menggunakan kontroler Intersil PWM yang telah dikualifikasi oleh Intel®, yang menawarkan SerialVID (SVID) untuk memindahkan informasi pengaturan daya di antara prosesor dan kontroler pengatur tegangan. Ini memungkinkan kendali yang lebih kuat dan efisien atas CPU dan kontroler PWM, dengan begitu akan terbentuk sebuah sistem yang lebih efisien daya.

Penghantaran Daya CPU Maksimum
Motherboard GIGABYTE Seri-6 didesain secara khusus pada bagian daya CPU, menjanjikan untuk menghantarkan kinerja dan stabilitas sistem kelas atas. Dengan daya 24-fasa, Dual CPU Power dan Power Phase Boost dengan Multi-Gear Switching, teknologi teratas pada motherboard akan segera hadir pada motherboard kelas antusias maupun menengah, dari yang sebelumnya hanya tersedia pada model ekstrim, seperti yang sudah-sudah di waktu sebelumnya.


Dual CPU Power
Teknologi Dual CPU Power unik dari GIGABYTE memungkinkan fasa dari VRM CPU untuk terbagi sama rata menjadi 2 set mesin yang akan beroperasi secara bersamaan. Hal ini memungkinkan salah satu set beristirahat sementara set yang lainnya aktif, berlawanan dengan desain daya tradisionil, di mana semua fasa daya selalu aktif. Dengan demikian, Dual CPU Power dari GIGABYTE secara efektif menurunkan pemakaian hingga setengah dari jumlah pekerjaan yang harus dilakukan oleh setiap set fasa daya, untuk meningkatkan umur masa pakai dan ketahanan motherboard secara signifikan.


Driver MOSFETs
Dengan mengkombinasikan MOSFET dan IC-kendali bersamaan dengan spesifikasi Intel ® Driver MOSFET, Motherboard GIGABYTE Seri-6 memiliki kemampuan untuk mentransfer daya yang lebih tinggi serta meningkatkan efisiensi saat terjadi pertukaran frekuensi yang lebih tinggi, untuk memenuhi permintaan akan daya tinggi yang dibutuhkan oleh processor terkini. Driver MOSFET juga membantu untuk mengurangi pemakaian tempat di area VRM, yang dibutuhkan untuk menjadikan motherboard lebih bersih, dengan mengurangi jumlah komponen di zona CPU.

GIGABYTE DualBIOS™ dengan dukungan terhadap HDD 3TB+
GIGABYTE DualBIOS™ adalah teknologi yang telah dipatenkan, bekerja secara otomatis untuk mengembalikan data BIOS saat BIOS utama telah gagal berfungsi dengan normal. Menghadirkan 2 cip fisik ROM BIOS yang sudah terintegrasi pada motherboard, GIGABYTE DualBIOS™ bekerja secara cepat dan tak terasa saat melakukan proses pengembalian ke normal dari kegagalan BIOS untuk bekerja, baik itu karena virus maupun proses update BIOS yang tidak berhasil. Sebagai tambahan yang menggembirakan, kini GIGABYTE DualBIOS™ sudah mendukung untuk melakukan booting dari hard drive berukuran 3TB (Terabyte) atau lebih tanpa di-partisi terlebih dahulu, dan secara efektif meningkatkan kemungkinan upgrade di masa mendatang dengan ukuran volume hard drive yang lebih tinggi.

Mendukung Prosesor Intel® Core™ Generasi kedua
Motherboard GIGABYTE Seri-6 dengan penghantaran daya CPU maksimum, adalah pilihan tepat bagi Prosesor baru Intel® Core™ generasi kedua (soket LGA1155).CPU-CPU terbaru ini memperkenalkan arsitektur mikro terbaru Sandy Bridge dengan kode instruksi Intel® AVX, Turbo Boost yang lebih ter-optimasi dan teknologi Hyper Threading yang menjanjikan peningkatan besar dalam kinerja aplikasi yang secara intensif menggunakan floating point. Motherboard GIGABYTE Seri-6 menawarkan penambahan kinerja dengan membuka CPU melalui utilitas overclock GIGABYTE EasyTune 6 yang mudah digunakan saat komputer sedang menyala melalui Windows®.

PC Gaming, Edit Video/Gambar, Home Cinema, dan masih banyak lagi…
Motherboard GIGABYTE Seri-6 mendukung teknologi multi-grafis CrossFireX™ atau SLI™ yang memungkinkan pengguna untuk mengubah PC mereka menjadi sebuah sistem gaming untuk pengalaman bermain game 3D yang mengesankan. Sebagai alternatif, pengguna dengan kebutuhan kinerja grafis standar, dapat menggunakan Intel® HD Graphics 2000/3000 yang sudah terintegrasi ke dalam CPU (hanya beberapa motherboard yang menggunakan chipset Intel® H67 Express mendukung opsi grafis ini. Harap konsultasikan dengan website GIGABYTE untuk informasi lebih lanjut). Intel® HD Graphics 2000/3000 menghadirkan Intel® Advanced Vector Extensions (AVX) dan Intel® Quick Sync Video yang membuat pengguna dapat meng-edit maupun mengubah video dan foto secara cepat dan efisien. Intel® HD Graphics yang baru ini juga dilengkapi dengan teknologi Intel® Clear Video HD, menyediakan kemampuan untuk memutar Blu-ray dengan resolusi 1080p Full HD pada motherboard GIGABYTE seri H67 dengan multi-konektor seperti DVI, HDMI, D-Sub dan DisplayPort.

Penyimpanan Data Berkinerja Tinggi
Dengan port USB 3.0 lebih banyak dari sebelumnya (hingga 10 pada P67A-UD7), motherboard GIGABYTE Seri-6 menawarkan konektivitas yang cepat untuk jenis penyimpanan portable seperti flashdisk dan drive eksternal (hingga 10x dari kecepatan USB 2.0). Untuk kenaikan performa yang lebih signifikan pada pengoperasian sehari-hari, pasangkan PC Anda dengan hard drive SATA 6Gbps sebagai sistem operasi dan aplikasi utama. Digabungkan dengan SATA 6Gbps, teknologi GIGABYTE XHD juga menawarkan kenaikan kinerja hingga 4x dari SATA 3Gbps secara teoritis melalui utilitas yang mudah, memungkinkan pengguna untuk memulai sistem dan aplikasi lebih cepat dibanding yang pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang motherboard GIGABYTE Seri-6, silahkan kunjungi blog GIGABYTE Tech Daily atau website resmi motherboard.

Share the news to Facebook and Twitter